Senin, 03 April 2017

Kisah Motivasi: Nelayan


Alkisah, karena badai dan terhantam ombak, seorang nelayan terhempas dan terdampar di sebuah pulau kecil, sendirian. Hari sudah menjelang tengah hari. Dengan sisa tenaga yang ada mencoba mengumpulkan ranting dan daun2an sekedar membuat tempat bernaung buat nanti malam.

Menjelang senja selesailah sebuah gubuk sangat sederhana tersebut dan mulailah sang nelayan mencoba menyalakan api unggun untuk penerangan.

Perut dari tadi sudah bunyi, ternyata lapar mulai menyerang. Dengan membawa penerangan seadanya ...sang nelayan mencoba berkeliling mencari sesuatu yang bisa dijadikan makanan untuk santap malam. Tetapi betapa terkejutnya sang nelayan ketika kembali ke gubuknya, gubuk sedang berkobar dimakan api. Seketika lunglai tubuh sang nelayan, mencoba untuk tabah melihat gubuk yang susah payah dibangunnya hangus dilalap api.


Dengan putus asa dan kelelahan yang sangat akhirnya tertidurlah sang nelayan disamping api unggun gubuknya yang sudah ludes terbakar ...

Sampai disaat pagi buta ia dihampiri sekelompok orang yang menolongnya karena melihat kobaran api gubuknya yang terlihat jelas dari kejauhan ...


Hikmah dari cerita :
"Setiap kejadian betapapun pahitnya kita rasakan, pasti dibalik itu ada hikmah yang seringkali diluar persangkaan kita". TERUS SEMANGAT !!!

Tidak ada komentar: