Senin, 11 Januari 2010

FOTO HANTU 'ketangkap kamera'?

Sampai saat ini belum pernah mendengar penjelasan baik secara ilmiah ataupun secara 'mistik' kenapa hantu suka 'mejeng' bila ada orang yang memotret.Tapi kenyataan itu benar-benar terjadi dan nyata. Hal ini dialami teman saya, Joni, seorang operator IPAL sebuah pabrik farmasi di daerah Pulogadung, Jakarta Timur.

Suatu sore, ditahun 2005, menjelang magrib, disebuah rumah kontrakan, Joni berniat memotret kakak perempuannya dengan kamera dari handphone Siemens miliknya. Karena tidak mau, waktu dipotret kakaknya berusaha kabur menghidar. Secara logika bila kita dipotret dan bergerak apalagi kabur, kemungkinan yang terjadi, gambar kabur atau bahkan gambar tidak terekam sama sekali. Tapi apa yang terjadi?

Inilah gambar yang terekam kamera itu ... Tampak jelas wajahnya dan lihat matanya? ga ada ... aku juga masih merinding waktu nulis posting ini ... Dan ini bukan kakak Joni.

Antara ada dan tiada ... ternyata memang ada!
.





Gambar ini asli tanpa rekayasa apapun (bisa disuruh cek Roy Suryo ... he he he.), dan belum pernah dipublikasikan sama sekali ...

Ih ... merinding aku ...

Selasa, 05 Januari 2010

Gara-gara kelebihan 'NEW'

Pagi itu aku iseng-iseng untuk ngecek urutanku di Kontes SEO Astaga.com yang mengambil kata kunci Astaga.com lifestyle on the net

Setelah menuliskan keyword dan kata kunci yang dilombakan di http://www.seoserp.com/web_tools/google_pagerank_checker/google_serp_report.asp, aku melonjak gembira. Mimpi rasanya web saya yang berjudul Berbagi Cerita beralamat di http://suiswoyo.blogspot.com nongol 10 besar Google Search tepatnya diurutan ke-7 (tujuh). Wuih ... keajaiban! Baru coba-coba ikutan sudah mengalahkan pada jagoan SEO yang sudah lumutan berkutat di SEO? Karena hari-hari sebelumnya di urutan 1000 saja ga nyangkut sama sekali. Entah 'nyangsang' kemana tuh url!

Saking senangnya langsung saja hasil melakukan PRINT SCREEN di layar Google, juga di layar SEOSERP dan menyimpan gambarnya. Ya setidaknya untuk kenang-kenangan ...




Diantara suasana hati yang diliputi kegembiraan terbersit juga rasa tak percaya dalam hati. Masak sih? Benarkah? Benarkah? Benarkah? Penasaran juga rasanya, lalu aku coba cek ulang satu per satu sambil melihat hasil PRINT SCREEN ...

Apa coba? Ha ha ha ...
Ternyata alamat search engine sudah betul, lokasi Indonesia,google.co.id, alamat url saya juga sudah oke di http://suiswoyo.blogspot.com, begitu ngecek di keywordnya .... jreng jreng ... salah ketik bro ... bukannya Astaga.com lifestyle on the net seperti yang diminta Kontes SEOAstaga.com tapi aku tambahi sendiri sedikit he he he menjadi Astaga.com newlifestyle on the net !!!
Gara-gara kelebihan NEW bisa jadi TOP TEN, Coba saja Astaga.com mau merubah kata kuncinya he he he ...
Dasar ... terlalu terOBSESI ... Tak apalah karena kita memang tidak disuruh untuk BERHASIL tapi disuruh unuk MENCOBA karena dalam MENCOBA itu ada kesempatan untuk BERHASIL ...Begitu aku coba ulang dengan kata kunci yang benar yaitu Astaga.com lifestyle on the net, lagi-lagi di urutan 1000 aja ga kelihatan batang hidungnya ha ha ha ... Nasibnya jadi pemula ...

Senin, 04 Januari 2010

Penemu GOOGLE



Larry Page (36 tahun/AS) dan Sergey Brin (35 tahun/AS)
Keduanya merilis Google pada 4 September 1998. Saat itu, mereka baru berusia 25 tahun dan 24 tahun. "Kantor" pertama mereka adalah garasi.

Google, mesin pencari yang bisa menampilkan segala jenis informasi ini, disukai banyak orang - terutama para mahasiswa. Maka, hanya dalam tempo waktu beberapa tahun saja, Google bisa berkembang amat pesat dan meraup keuntungan miliaran dollar AS. Kini, Google bisa disebut sebagai mesin pencari nomor satu di dunia.

Kisah sukses Larry Page dan Sergey Brin dalam menciptakan dan mengembangkan Google telah menjadi inspirasi bagi banyak orang muda di dunia ini, khususnya para penggemar teknologi informasi. Mereka berharap bisa membuat program baru yang berguna bagi masyarakat dunia dan menguntungkan dari segi finansial.